17
Des
08

khalifah ABU BAKAR

aku akan mengaangkat pemimpin atas kalian, maka taatlah pada ALLAH, dan janganlah melanggar perintah pemimpin-pemimpin kalian, hendaklah kalian berniat baik dan memperbaiki prilaku kalian, sungguh ALLAH bersama dengan orang yang bertakwa dan berbuat bauk.

pesan sayyidina ABU BAKAR pada pasukan USAMAH: segala sesuatu itu dapat dipersingkat, barang siapa yang dapat melakukannya sudah cukup (untuk mencapai tujuan). barang siapa beramal karena ALLAH , ALLAH akan memberinya balasan yang cukup. hendaklah kalian sunggu-sungguh dan serba sederhana. karena kesederhanan lebih mantab untuk mencapai tujuan ketahuilah seseorang tak berarti beragama tanpa disertai iman, dan tiada bahaya tanpa amal yang baik, dan tiada amal tanpa tapi niat di hati !. ketahuilah , didalam kita kitabullah pahala sudah dijamin bagi orangyang berjihad dijalan ALLAH, dan ini harus menjadi kecintaan muslim, yang harusdiUTAMAKAN.

pesan kepada yazid bin abi sufyan:
       ” jika engkau memimpin pasukanmu, hendaklah engkau bergaul dengan mereka dengan baik, dan dahulukanlah yang baik untuk mereka , dan berilah janji kepada mereka. kalau kau memberi wejangan kepada mereka, ringkaskanlah. perkataan yang banyak akan akan saling terlupakan————- ( pointnya carilah pembuka rahasia/ carilah selalu jalan keluar terbaik !!.

          crita yang mengesankan adalah:
    tentang KHOLID bin WALID, dalam penaklukan negara SYAM melawan romawi. romawi denga jumlah pasukan 240.000 dengan persenjataan lengkap. 

          sedangkan dipihak MUSLIM (pasukan khalid) lebih kurang 40.000 pasukan, denga senjata apa adanya !.

 

NOTEme: catatan catatan diatas dikutib dari buku “khalifah ABU BAKAR” karya haekal 



Blog Stats

  • 26,755 dor-dor
free counters

Pos-pos Terbaru


%d blogger menyukai ini: